SEMANGAT KEMERDEKAAN GENERASI MUDA AL JABAR BALI DALAM HUT RI KE 78 TAHUN

Seluruh siswa di Yayasan Al Jabar Bali, baik dari jenjang Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, hingga Madrasah Tsanawiyah merayakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun dengan upacara bendera dan berbagai jenis lomba, Kamis (17/08/2023). Perayaan yang penuh keragaman dan persatuan itu berlangsung semarak dan penuh antusiasme.

Upacara bendera yang dilaksanakan berlangsung khidmat. Dalam rangkaian upacara, para peserta juga menyanyikan lagu kebangsaan yaitu “Hari Merdeka”. Pada barisan tampak siswa-siswi RA Al Jabar Bali selaras mengenakan pakaian bernuansa merah putih, sementara MI Al Jabar Bali mengenakan busana daerah yang menunjukkan keragaman suku bangsa Indonesia. Pada barisan lainnya memperlihatkan siswa-siswi MTs Al Jabar Bali yang mengenakan seragam putih biru sebagai wujud generasi muda yang memiliki karakter tangguh, mandiri dan percaya diri sebagai penerus bangsa ini.

Selain upacara bendera, selanjutnya diadakan berbagai perlombaan yang diadakan oleh masing-masing jenjang pendidikan.

RA Al Jabar Bali mengadakan lomba mewarnai, lomba fashion show dan lomba permainan lainnya.

MI Al Jabar Bali mengadakan lomba makan kerupuk, balap karung, estafet balon dan fashion show busana daerah.

MTs Al Jabar Bali mengadakan lomba tarik tambang, balap karung, estafet air dan fashion show busana dari bahan bekas.

Dengan adanya perlombaan yang diadakan, hubungan yang terjalin antarsiswa semakin erat dan menguatkan tali silahturahmi. Tak hanya itu, perlombaan tersebut juga meningkatkan kerjasama dan kekompakan seluruh siswa sehingga terbentuk gotong royong dan menciptakan rasa persatuan di lingkungan sekolah.